(0298) 591028 [email protected]
Pada tanggal 27 April 1924 gereja yang megah dan indah itu diberkati. Kurun waktu yang panjang 94 tahun bukan waktu yang pendek melainkan panjang dalam dinamika penggembalaan dan berpastoral dengan segala tantangan dan ancaman. Kita patut bersyukur akan anugerah dan rahmat Tuhan gedung gereja Santo Yusup tetap berdiri kokoh sampai saat ini.

Kita bersyukur atas berkat melimpah di mana iman umat semakin tumbuh dan berkembang sampai saat ini. Ungkapan syukur ini disatukan dalam gerak perjalanan iman Keuskupan Agung Semarang  dalam Rencana Induk Keuskupan Agung Semarang 20 tahun ke depan. Bagi Paroki Santo Yusup Ambarawa  menjadi kesempatan untuk bertolak ke tempat yang dalam, duc in altum, untuk mewujudkan peradaban kasih dalam masyarakat Indonesia yang sejahtera, bermartabat, dan beriman.

Dalam rangka memperingati 94 tahun Gereja Jago Ambarawa, panitia mengadakan aneka kegiatan. Tema utama HUT Paroki ialah Keluarga Sehat, Gereja Kuat. Dasar tema ini iala:

  • Mempererat dan memperkuat peran keluarga dalam gerak langkah Gereja Paroki St Yusup Ambarawa
  • Sukacita Keluarga adalah Sukacita Gereja (Amoris Laetitia 1)
  • Keluarga adalah gereja rumah tangga (ecclesia domestica)
  • Kesehatan (relasi, sosial, iman, jasmani) keluarga sangat bermanfaat untuk perkembangan Gereja

Berikut ini ini aneka acara HUT Paroki Ambarawa

1 Jalan Sehat Keluarga 14 April 2018

Gereja St Yusup Ambarawa Rute : Gereja – GMKA – Ngampon – Sumber – Gereja. Peserta dari keluarga-keluarga se-Paroki St. Yusup Ambarawa. Setiap keluarga memakai kostum yang kompak
(ada hadiah untuk keluarga). Peserta membawa botol minum sendiri, panitia menyediakan air galon di sepanjang rute. Snack berupa jajan pasar disediakan di halaman Gereja. Pembagian nomor doorprize di Pos terakhir. Acara dimulai pukul 06.30 WIB

2 Lomba PIA 22 April 2018

Aula Susteran Pangesti Wening Ambarawa Bekerjasama dengan Tim PIA lomba mewarnai. Dibagi 2 kategori 4-7 tahun dan 8-12 tahun. Acara mulai jam 09.00-12.00 di Aula samping Pangesti Wening. Biaya registrasi 5.000/ peserta. Peserta mendapatkan minuman dan snack ringan.

3 Jago Berbagi 14-22 April 2018

Gereja St Yusup Ambarawa Setiap Minggu setelah Misa kedua ditempatkan kotak untuk tempat barang bekas dan sembako mulai 14 – 22 April 2018. Barang dapat berupa : buku bacaan, buku pelajaran, mainan, alat tulis, dan sembako. Sembako untuk warga membutuhkan di sekitar Gereja.

4 Jago Creative 8-28 April 2018

Gereja St Yusup Ambarawa Lomba antar wilayah membuat patung jago dari barang bekas. Tinggi antara 40-75 cm. Bahan bebas, tetapi dari barang bekas di sekitar hidup sehari-hari dan menonjolkan kekhasan wilayah masing-masing. Boleh diwarnai. 1 wilayah maksimal 2 patung. Dikumpulkan paling lambat 28 April 2018. Patung Jago akan diarak dan dijadikan dekorasi pada Misa Puncak tanggal 29 April 2018.

5 Misa Alam 27 April 2018

Wilayah Betsaida Bejalen Pemberkatan dan penyebaran benih ikan. Snack ramah tamah sesudah misa, meminta bantuan Umat Bejalen menyiapkan, dana dari anggaran.

Umat dan Petugas Liturgi mengenakan kostum nelayan dan umat mengenakan kostum tradisional. Mengundang umat dari wilayah Betsaida, Khorazim, dan Galilea dan seluruh warga yang berminat.

6 Malam Kesenian (Jago Jam) 28 April 2018

Gereja St Yusup Ambarawa Memberdayakan potensi kaum muda, kerjasama dalam pentas seni. Acara berupa pentas senidari wilayah, bebakaran (sosis, sate, dll), dan pemutaran dokumentasi Visualisasi Penyaliban Yesus 2018 dan dokumentasi kegiatan OMK. Acara dimulai pukul 19.00 WIB.

7 Misa Puncak 29 April 2018

Gereja St Yusup Ambarawa Misa akbar di Gereja St. Yusup Ambarawa pukul 08.00 WIB. Perarakan masuk dengan membawa PATUNG Jago dari tiap wilayah. Di stasi-stasi misa Minggu pagi dan sore ditiadakan sehingga berpusat di Gereja St. Yusup Ambarawa.

8 Pesta Umat 29 April 2018

Mulai pukul 09.30 WIB mulai acara di lapangan parkir Gereja
Setiap wilayah menyediakan makanan sesuai yang telah ditentukan oleh panitia.

%d blogger menyukai ini: