(0298) 591028 [email protected]

foto-foto perayaan natal bisa dilihat di “Galeri Foto Natal” dibawah ini

Ambarawa – Umat Katolik di Paroki St. Yusup Ambarawa memenuhi bagian dalam, samping, dan aula serta halaman depan Gereja untuk merayakan hari lahirnya Yesus Kristus, Sang Juruselamat. Antusias umat dapat dilihat dari tempat duduk umat yang sudah penuh sejak satu jam sebelum perayaan Ekaristi dimulai. Begitu pun dengan parkir kendaraan yang membanjir, sehingga sejumlah panitia dan aparat berjaga di trotoar depan Gereja yang digunakan sebagai tempat parkir sementara.

Lima perayaan Ekaristi atau misa dilaksanakan berturut-turut dua misa malam Natal pada 24 Desember 2019 pukul 17.00 WIB dan 21.00 WIB, dua misa Natal pada 25 Desember 2019 pukul 06.00 WIB dan 08.00 WIB, dan satu misa Natal lansia pada 26 Desember 2019 pukul 09.00 WIB.

Bagi sebagian umat, misa malam Natal pertama bisa menjadi sangat berkesan karena 24 orang dibaptis pada perayaan Ekaristi tersebut.

Pada umumnya, misa malam Natal diawali dengan maklumat kelahiran Yesus Kristus dan diikuti perarakan peraga serta peletakan patung bayi Yesus di gua yang sudah dipersiapkan panitia. Namun, dengan istimewa, pada misa malam Natal yang ke dua kali ini disuguhkan pula penampilan dari Teater Tawar Ambarawa sebelum rangkaian misa dimulai.

Tidak kalah istimewa, PIA (Pendampingan Iman Anak) dari beberapa wilayah turut meramaikan misa Natal anak pada esok paginya dengan menjadi petugas liturgi.

Misa Natal lansia juga mengena karena masih banyak lansia yang bersemangat untuk menghadiri misa.

Tema Natal tahun ini, yaitu “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”, sangat serasi dengan suasana yang dipenuhi oleh kehangatan keluarga-keluarga yang berkumpul. Tidak hanya umat, tapi panitia pelaksana dan petugas misa termasuk Romo juga bersikap hangat dengan saling mengucapkan “selamat natal” dan berfoto bersama seusai misa.

%d blogger menyukai ini: