(0298) 591028 [email protected]

Foto dokumentasi bisa di lihat di tombol ” Galeri Foto” di bawah ini

Ambarawa – Misa Minggu sore (19/1) merupakan tugas terakhir yang dipimpin oleh Romo Ign. Suryadi Prayitno, SJ di Paroki St. Yusup Ambarawa. Seperti yang disebutkannya pada homilinya, Romo Suryadi mendapat tugas baru, yaitu studi di Novisiat Stanislaus, Girisonta. Dalam homilinya juga, beliau bercerita bagaimana dulu beliau meninggalkan 9 saudaranya di Yogyakarta dan kemudian mendapatkan lebih banyak saudara di Paroki St. Yusup Ambarawa.

Setelah misa, diadakan acara perpisahan untuk Romo Suryadi. Halaman gereja yang biasanya sepi setelah misa masih nampak ramai karena parkir kendaraan. Begitu pula aula paroki nampak penuh hadirin. Dalam sambutannya, Romo Kepala Paroki St. Yusup Ambarawa, Romo JB. Dwijo Atmoko, SJ mengakui pelayanan yang luar biasa dalam 3,5 tahun pelayanan Romo Suryadi di paroki ini. Jauh maupun dekat, panas maupun hujan, beliau selalu sigap melaksanakan pelayanannya. Romo Suryadi dikenal sebagai Romo yang humoris, ramah dan dapat menjangkau semua kalangan umat; dari anak-anak sampai umat lansia.

Romo Suryadi mengucapkan terima kasih kepada Romo-Romo yang mendidik, rekan kerja di dewan paroki yang “ngewongke”, para suster yang memperhatikan kesehatan Romo, segenap karyawan yang juga banyak membantu, dan umat yang selalu menyapa. Romo Suryadi sudah menganggap umat Paroki St. Yusup Ambarawa sebagai saudara, sehingga Romo meyakinkan bahwa nanti pada tugas yang baru pun beliau akan tetap mendoakan segenap umat, dan bersedia mendoakan intensi doa umat. Dengan rendah hati, Romo juga mohon maaf apabila pelayanan yang diberikan belum optimal.

Senin sore (20/1) Romo Suryadi ditemani sejumlah umat berangkat ke Girisonta untuk memulai tugas barunya.

%d blogger menyukai ini: